Shin Tae-Yong Kalem Peringkat FIFA Cina Taipei Lebih Tinggi Dibanding Indonesia

By ommed


nusakini.com - Pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong, enggan ambil pusing dengan peringkat Cina Taipei, yang berada di atas anak asuhnya. Ia menyebut kondisi itu bukan jadi jaminan skuad Garuda, tak bisa mengalahkan lawannya tersebut.

Timnas Indonesia bakal melawan Cina Taipei, pada play-off kualifikasi Piala Asia 2023. Pertandingan tersebut akan digelar di Changi Arena, Thailand, 7 dan 11 Oktober mendatang.

Berdasarkan peringkat FIFA terbaru Cina Taipei, menduduki posisi 151 dengan raihan 1046 poin. Sedangkan timnas Indonesia menempati pos ke-175, mengemas 957 angka.


"Memang kalau melihat peringkat FIFA, mereka [Cina Taipei] berada di atas kami. Tapi, kalau kami mempersiapkan tim yang baik kami pasti lebih lagi," kata Tae-yong.

Selain itu, Tae-yong menyatakan persiapan untuk melawan Cina Taipei, berjalan lancar. Seluruh pemain yang dipanggil mengikuti pemusatan latihan (TC), penuh semangat menjalankan instruksi yang diberikannya.


Bergulirnya Liga 1 2021/22, turut membantu Tae-yong, dalam mencari pemain timnas Indonesia. Ia menyebut memantau pertandingan di kompetisi kasta teratas nasional tersebut.

"Jadi memang ada liga bergulir tapi jadwal sangat padat. Kami fokus untuk meningkatkan kondisi pemain," ucap sosok berpaspor Korea Selatan tersebut.


Sementara itu, dalam latihan yang digelar Sabtu (2/10), terlihat Kushedya Hari Yudo, berlatih terpisah. Pilar Arema FC tersebut hanya berlatih dengan intensitas yang rendah.

Sebelum datang ke TC timnas Indonesia, Yudo lebih dulu bermain di laga Arema FC versus Persipura Jayapura. Pertandingan tersebut berakhir untuk kemenangan Singo Edan, satu gol tanpa balas.

"Karena memang ada masalah otot [Yudo latihan terpisah]. Kalau lihat jadwal liga Indonesia sangat padat, bisa terjadi dan itu wajar [otot Yudo tertarik]," ujarnya. (gi/om)